Oleh: hurahura | 29 Agustus 2010

Lukisan Van Gogh Dicuri

Pandangan depan Museum Muhammad Mahmoud Khalil di Kairo pada Minggu (22/8), sehari setelah lukisan Van Gogh ”Poppy Flowers’ senilai lebih dari 50 juta dolar dicuri. (Desouki Khaled/Getty Images)

Erabaru.net, Selasa, 24 Agustus 2010 – Sebuah lukisan Vincent Van Gogh ‘Poppy Flowers,’ yang diperkirakan bernilai sekitar 50 juta dollar, dicuri dari sebuah museum Kairo pada hari Sabtu (21/8).

Sebelumnya Menteri Kebudayaan Mesir Farouk Hosni mengatakan lukisan itu telah ditemukan, tetapi kemudian mencabut pernyataannya. Lukisan beserta pencurinya belum diketahui, menurut berita BBC.

Hosni mengatakan dua orang Italia dicegat di bandara dengan kanvas kecilnya. Awalnya, diyakini mereka adalah pencurinya. Namun, Hosni mengatakan kepada BBC dan media lain bahwa ia telah menerima informasi yang tidak akurat.

Pemerintah Mesir mengatakan bahwa museum memiliki masalah sistem alarm. Jaksa tinggi di negeri ini, Abdel Meguid Mahmud, mengatakan hanya tujuh dari 43 kamera keamanan yang bekerja dan tidak ada alarm yang hidup.

Mahmud mengatakan kepada BBC bahwa seluruh sistem keamanan di museum ini tidak berpungsi dan tidak memadai.

Ini adalah kedua kalinya lukisan yang sama, yang juga dikenal sebagai ‘Vase and Flowers,’ telah dicuri dari Museum Mahmoud Khalil. Sebelumnya, lukisan itu dicuri pada tahun 1978 dan ditemukan kembali satu dekade kemudian di Kuwait.

Karya seni yang ukurannya 30 cm x 30 cm, menggambarkan bunga-bunga merah dan kuning. Lukisan ini diyakini telah dilukis oleh Van Gogh pada tahun 1887, tiga tahun sebelum dia meninggal. (EpochTimes/dia)


Responses

  1. wah kurang ajar bngt tuh pencuri,hukum mati aja tuh kalo ketemu pencuri nya,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori