Oleh: hurahura | 22 Agustus 2011

Louvre, Museum Terkaya di Dunia

en.wikipedia.org

mediaindonesia.com, Minggu, 21 Agustus 2011 – MUSEUM Louvre merupakan rumah bagi lukisan-lukisan terkenal termasuk diantaranya lukisan Mona Lisa. Museum ini merupakan museum tertua di Eropa.

Sekitar 6 juta wisatawan mengunjungi museum ini tiap tahunnya karena sejarah latar belakang museum dan unsur keseniannya. Tidak heran, Museum Louvre menjadi museum yang paling sering dikunjungi di Paris.

Pada 1204 Louvre dibangun sebagai kastil. Lalu, tempat ini dibangun kembali pada abad ke 19. Dari istana bagi raja dan ratu, kini berubah menjadi istana kesenian. Disebutkan bahwa Louvre merupakan museum terkaya di dunia dengan koleksi keseniannya.

Tak hanya lukisan tapi juga benda antik, patung dan desain grafis keseniannya menjadi daya tarik tempat ini. Terdapat pula beragam koleksi antik dari peradaban masyarakat Mesir.

Saat memasuki museum, Anda akan disambut dengan sebuah piramid kaca mirip dengan bangunan dari museum. Di bawahnya terdapat pintu masuk utama menuju ruangan Napoleon.

Akan mudah bagi Anda untuk menjelajahi museum karena di setiap sisinya ditandai dengan kode warna. Tiap lantai juga memiliki kode warna tersendiri dan terbagi menjadi 10 bagian. Masing-masing ruangan diberi nomor. Jadi, jika Anda ingin melihat koleksi tertentu akan sangat mudah untuk menemukannya.

Di bagian selatan museum terdapat galeri yang dibatasi dengan kaca besar agar pengunjung bisa melihat lebih dekat hasil karya dari kebangkitan masyarakat Italia pada abad ke-19.

Anda bisa melihat galeri yang di dalamnya terdapat beberapa koleksi dari bangsa spanyol. Selain itu anda juga bisa menikmati kreasi seni dari para seniman seperti Leornado Da Vinci, Michelangelo dan Milo, Donatello, Berlin dan Maillol. (simplyparis.org/*/X-13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori