Oleh: hurahura | 26 Juli 2012

Pemakaman Kuno Terbesar Ditemukan di Meksiko

erabaru.net, Rabu, 25 Juli 2012 – Arkeolog di kota Oaxaca Meksiko selatan, telah menemukan kompleks kuburan kuno berusia 1.100 tahun di area arkeologi Atzompa.

Kompleks pemakaman terdiri dari tiga ruang, salah satu dihiasi lukisan dinding kuno Zapotec dalam gaya lukisan yang belum terlihat sebelumnya di Oaxaca.

Arkeolog Eduardo Garcia berkata ukuran kompleks pemakaman sama dengan kuburan terbesar yang pernah ditemukan di Meksiko.

[Eduardo Garcia, Arkeolog]:
“Dimensi kuburan ini sangat luar biasa dan di dalam bangunan, jadi seluruh bangunan mungkin bagian dari kuburan. Kemungkinan salah satu kuburan terbesar di Meksiko.”

Penemuan kompleks pemakaman kuno ini merupakan anugerah bagi para arkeolog.

Institut Sejarah dan Antropologi Nasional Meksiko, percaya bahwa area pemakaman ini mungkin untuk membedakan tingkatan masyarakat setempat.

Para ahli memperkirakan area Atzompa, yang telah ditemukan antara 650 dan 900 Masehi menjadi sebuah kota arkeologi terbesar di Monte Alban, awal dari kota terpenting Mesoamerika.

Arkeolog Meksiko pertama menggali Atzompa di tahun 2009, membuka beberapa tempat suci besar seluas 45 meter sama seperti lapangan bola, yang digunakan untuk permainan bola kuno Mesoamerika.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori