Oleh: hurahura | 20 Juni 2012

Kemdikbud Bentuk Tim Ahli Pelestarian Cagar Budaya

alfi
Wiendu Nuryanti, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang kebudayaan bersama Andjat Daradjat, kepala BNPS dalam penandatanganan MoU pengembangan sertifikasi kompetensi. Penandatanganan nota kesepahaman ini untuk memberikan sertifikasi pada tim ahli nasional cagar budaya di gedung Kemendikbud, Jumat (15/6/2012).

Alfiyyatur Rohmah | Lusia Kus Anna | Jumat, 15 Juni 2012 | KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) membentuk kelompok tim ahli pelestarian cagar budaya yang terdiri dari 13 ahli. Tugas dari tim ini adalah merekomendasikan penghapusan cagar budaya, melakukan pencatatan cagar budaya, serta memberikan rekomendasi peringkat cagar budaya pada pemerintah.

Kelompok tim ahli tersebut terdiri dari para pakar di berbagai bidang, seperti ahli arkeologi bidang cagar dan budaya, arkeologi bawah laut, ahli sumber daya manusia kebudayaan, hingga ahli tata kota dan geografi.

Pembentukan kelompok ahli pelestarian cagar budaya itu dilakukan bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kemdikbud dan BNSP untuk pengembangan sertifikasi kompetensi sumber daya manusia bidang cagar budaya.

“Sertifikat tersebut berguna untuk legitimasi dan penguatan hukum oleh profesi ahli,” ungkap Andrat Daradjat kepala BNPS, di Jakarta, Jumat (15/6/12).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori