Oleh: hurahura | 20 September 2011

Arkeolog Austria Temukan Sekolah Gladiator

erabaru.net, Rabu, 14 September 2011 – Arkeolog di Austria berkata, mereka telah menemukan sekolah gladiator kuno. Ini adalah yang pertama kalinya diluar Italia.

Tim ahli dari Institut Ludwig Boltzman, hanya memerlukan beberapa jam untuk mengidentifikasi lokasi sekolah di permukiman Romawi yang disebut Carnuntum, dengan perangkat radar.

Melalui teknologi ini, mereka mampu menciptakan animasi komputer dari sekolah yang masih terkubur di bawah tanah.

Direktur ilmiah dari lokasi penggalian Carnuntum, Franz Humer, sangat bangga pada penemuannya.

[Franz Humor, Direktur Ilmiah Carnuntum Penggalian Situs]:
“Carnuntum adalah lokasi arkeologi terbesar di daerah pusat dan tenggara Eropa. Kami menemukannya dengan perangkat radar. Beberapa tahun kedepan banyak yang harus diselidiki untuk melengkapi proyek ini, bekerja di seluruh taman arkeologi Carnuntum selama bertahun-tahun, untuk membangun sebuah dunia ilmiah Romawi 1.700 tahun kemudian.”

Gambar menunjukkan struktur lengkap sebesar 2.800 meter persegi. Terletak di sebidang tanah sebesar 11.000 meter persegi dan dikelilingi dinding. Struktur terdiri dari pintu gerbang, sel, ruang perkumpulan yang bahkan memiliki pemanas di bawah lantai, area mandi, ruang administrasi, halaman, tempat tinggal, bahkan kuburan.

Sekolah ini terletak di sebelah amfiteater, yang digali dari tahun 1923-1930, dengan kapasitas sampai 13.000 penonton. Amfiteater ini merupakan keempat terbesar di seluruh Kekaisaran Romawi.

Carnuntum adalah lokasi arkeologi terbesar dan terletak di Provinsi Austria Hilir. Selanjutnya, peneliti sangat berharap dapat menemukan artefak seperti baju besi, senjata, peralatan makan dan uang di tempat prajurit berlatih dan tinggal di sini.


Film:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori