Oleh: hurahura | 12 Desember 2010

Ditemukan, Fosil Gladiator dengan Luka Mengerikan

Inilah.com, Sabtu, 11 Desember 2010 – Tubuhnya tinggi, kuat dan memiliki naluri pembunuh. Pemandangan menakutkan ini pasti muncul jika gladiator itu di atas ring. Kini, ilmuwan menemukan fosilnya.

Arkeolog tidak tahu namanya, tapi yakin penemuan luar biasa itu adalah tulang gladiator Romawi yang menjadi petunjuk jelas di mana keberadaan arena pertarungan di kawasan tersebut. Kerangka itu berumur sekitar 1.600 tahun di York, ibukota Romawi bagian utara.

Pria ini diperkirakan sangat tinggi untuk ukuran orang Romawi dengan 5 kaki 10 inci serta memiliki otot yang kokoh. Padahal, ketinggian rata-rata masyarakat Romawi adalah 5 kaki 3 inci.

Berdasarkan analisis tulang, itu adalah kerangka pria yang kuat dan atletis. Ia ditikam setidaknya enam kali dalam serangan fatal, termasuk pukulan pedang yang kuat di bagian belakang kepala. Berdasarkan penemuan tubuhnya yang tidak ada upacara penguburunan, ahli percaya bahwa dia malu karena dikalahkan gladiator saat itu, sehingga dibuang di tempat sampah setelah kematian yang menyedihkan.

Para ahli di York Osteoarchaeology menyimpulkan bahwa pria itu berusia 36 sampai 45 tahun. Mereka juga menemukan bahwa pria itu berada di zaman yang sangat brutal, karena setelah enam kali luka, tidak ada proses penyembuhan di tubuh pria itu.[ito]


Responses

  1. good post

    Salam,
    Kid Blog


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori