Oleh: hurahura | 26 Juni 2010

Museum Mie dan Museum Rambut

Museum Mie, Yokohama, Jepang

Tujuan favorit para pecinta mie ramen, khususnya anak muda di Jepang yang gemar menyantap mie. Dibuat oleh Momofoku Ando, berbentuk seperti teater O yang dikelilingi oleh mie.

Mie raumen atau ramen telah menjadi makanan pokok di Jepang. Versi instan mie ramen diperkenalkan pada 1958. Sejak saat itu, popularitasnya meledak dan kini memiliki 200 ribu restoran ramen.

Di museum ini Anda akan menyaksikan berbagai macam variasi hidangan mie ramen. Museum berlantai tiga ini dibuka Senin hingga Jumat pada pukul 11.00 sampai dengan 23.00 waktu setempat. Dan juga hari Sabtu dan Minggu pukul 10.30 sampai 23.00. Tiket masuknya sekitar 3 dolar AS atau Rp 27 ribu untuk dewasa dan 1 dolar AS untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

*******

Museum Rambut Leila, Missouri, AS

Museum rambut Leila mempunyai banyak koleksi hiasan rambut dari tahun 1800-an. Museum ini memiliki 159 rangkaian bunga dan lebih dari 2.000 buah perhiasan dengan rambut menghiasi di dalamnya. Mantan penata rambut Leila Cohoon-lah yang mulai mencetuskan museum ini.

Cohoon menghabiskan separuh hidupnya bekerja dengan rambut. Ia menemukan gairah ketika membeli berbagai hiasan rambut di sebuah toko antik. Cohoon mulai mengumpulkan seni rambut pada tahun 1949 sebagai hobi. Ia kemudian membuka museum rambut pada 1990 di Missouri, AS.

Museum Leila buka dari Selasa hingga Sabtu pukul 09.00 sampai 17.00 waktu setempat. Harga tiket untuk dewasa 5 dolar AS atau sekitar Rp 46 ribu dan anak-anak di bawah usia 12 tahun sebesar 2,5 dolar AS atau sekitar Rp 23 ribu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: