Oleh: hurahura | 20 April 2011

Purnatugas Prof. Dr. Inajati Adrisijanti

Beberapa alumni dan kolega menyampaikan salam pada Prof. Inajati Adrisijanti. Foto: arkeologi.ugm.ac.id

Jurusan Arkeologi FIB UGM merayakan pengabdian tak putus selama 36 tahun dari Prof. Dr. Inajati Adrisijanti, 29 Maret 2011. Bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM, Bulaksumur, Yogyakarta, perhelatan digelar dengan mengundang para guru, kolega, mantan murid, serta para tetangga.

Hadir antara lain Prof. Dr. Kuntowibisono dan Prof. Dr. Soedarsono, yang dahulu merupakan guru beliau ketika mahasiswa. Selain itu, hadir Prof. Ir. Eko Budihardjo dari Universitas Diponegoro, dan ratusan hadirin lain, memenuhi hall utama PKKH. Secara khusus Prof. Dr. Timbul Haryono, M.Sc., teman satu angkatan dari Prof. Inajati, juga kolega di Jurusan Arkeologi, bersaksi bahwa dahulu ketika kuliah Prof. Inajati termasuk mahasiswa yang sangat pintar, hingga mendapatkan hadiah buku dari Prof. T. Jacob, sesuatu yang istimewa.

Inajati, atau akrab dengan sapaan Poppy, lulus sebagai sarjana arkeologi UGM pada 1973. Setahun kemudian, 1974, beliau mulai mengajar dengan spesialisasi Arkeologi Islam. Berbagai makalah dan buku pernah ditulisnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori