Oleh: hurahura | 26 Juli 2010

Museum Wine Terbesar di China Dibuka untuk Umum

MUSEUM wine terbesar di ‘Negeri Tirai Bambu’ yang terletak di wilayah timur China, Kota Qingdao, telah dibuka untuk umum. Dalam waktu dua minggu saja, museum ini telah menarik perhatian sebanyak 5.000 pengunjung.

Kepada para pengunjung, museum yang dibangun di bekas markas besar pasukan Angkatan Udara China ini memperkenalkan segala hal mengenai wine, mulai dari sejarahnya, proses penanaman hingga diubah menjadi minuman, dan tak ketinggalan gambar perkebunan-perkebunan anggur yang terkenal di dunia. Lebih dari 3.000 set wine akan dipamerkan mulai dari 26 Maret lalu.

Pengunjung juga dapat menyicipi wine dari 17 negara secara gratis. Mereka pun dapat menaruh wine milik mereka di bank yang terdapat di museum tersebut, kata Wang Qifan, kurator museum.

Warga China adalah konsumen wine terbesar di Asia. Konsumsi wine di China per kapitanya 1,1 kg, 1/3 dari rata-rata konsumsi warga dunia. Pasar itu pun diperkirakan akan lebih berkembang seiring dengan peningkatan standar hidup masyarakat China dengan semakin banyak warganya yang tertarik mengonsumsi wine karena alasan kesehatan, kata Wang.(Pri/Xinhua/OL-5)

(mediaindonesia.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori