Oleh: hurahura | 15 Juni 2011

Ulang Tahun Purbakala ke-98

Ulang tahun Purbakala ke-98 dirayakan secara sederhana di Museum Nasional, 14 Juni 2011. Hadir pada kesempatan tersebut para karyawan di jajaran Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Sejumlah arkeolog dan pegawai yang telah purna bhakti juga diundang.

Riwayat instansi arkeologi berawal dari pendirian Oudheidkundige Dienst in Nederlandsch-Indie (Jawatan Purbakala) pada 14 Juni 1913. Dalam perjalanannya, instansi arkeologi telah mengalami beberapa kali pergantian nama. Bahkan pada 1970-an dipecah menjadi dua instansi, masing-masing bergerak di bidang penelitian dan pelestarian. Kini, kedua instansi itu adalah Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional dan Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala.

Acara syukuran tersebut diawali oleh berbagai sambutan, antara lain oleh Direktur Purbakala Junus Satrio Atmodjo. Selain itu ada acara penayangan foto-foto kenangan dan kilas balik dunia kepurbakalaan.

Acara selanjutnya adalah makan siang dan santai bersama. Pada kesempatan itu dilakukan juga pembagian door prize untuk nomor-nomor yang beruntung.


Galeri foto:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: