Oleh: hurahura | 31 Juli 2010

Arkeolog Austria Berhasil Temukan Kota Kuno yang Terkubur

KAIRO, (PRLM).-Mesir terus menjadi tempat penelitian untuk menyusun pandangan-pandangan baru mengenai peradaban yang hilang dengan ditemukannya sebuah kota kuno yang terkubur.

Seperti dikutip Radio Australia, Senin (21/6), para arkeologis Austria menemukan apa yang mereka yakini sebagai Avaris, ibukota yang digunakan oleh orang Hyksos yang memerintah 3.600 tahun lalu.

Kementrian Kebudayaan Mesir mengatakan, sebuah misi ahli Austria melakukan survai geofisika di kawasan yang memungkinkan mereka mengidentifikasi bagian-bagian kota Avaris di Delta Sungai Nil di dekat kota moderen Tal al-Dabaa, timur laut Kairo

Peta-peta radar menunjukkan gambaran utuh sebuah kota lengkap dengan jalan-jalan, rumah dan perkuburan, salah satu dari anak sungai Nil yang dulunya mengaliri kota itu, serta dua pulau.

Hyksos adalah orang Asiatik yang menginvasi Mesir sekitar 1569 sebelum Masehi dan berkuasa lebih dari satu abad, dengan pusat pemerintahan di ibukota yang berada di delta sungai Nil itu.

Ketika Mesir kembali berkuasa, mereka menghancurkan semua monumen dan catatan tentang dan kota ini terkubur akibat banjir di Delta Sungai Nil. (A-133/kur)

(pikiran-rakyat.com)


Responses

  1. sepertinya mesir memang dahulunya sudah menjadi pusat kebudayaan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori