Oleh: hurahura | 7 Juli 2013

Arkeolog Menemukan Makam Kerajaan Kuno Peru

erabaru.net, Sabtu, 06 Juli 2013 – Para arkeolog asal Peru dan Polandia menemukan makam kerajaan Wari pertama di Lima, Peru. Kerajaan Wari berkuasa antara tahun 600 sampai 1100 Masehi, jauh sebelum mereka dikenal sebagai suku Inca.

Menurut ilmuwan, makam ini berisi perak, emas, perunggu, dan timah. Serta kerajinan tekstil, patung, tulang dan keramik. Mereka juga menemukan 63 jasad, termasuk tiga ratu Wari, yang kebanyakan dari mumi wanita dalam posisi duduk, menunjukan status mereka.

[Wieslaw Wieckowski, Arkeolog Forensik]:
“Di puncak makam Castillo de Huarmey, kami menemukan 63 kerangka yang diperkirakan berusia 1300 tahun. Kebanyakan dari mereka diyakini wanita. Enam kerangka yang kami temukan dalam makam tidak dibungkus kain, mereka ditempatkan di atas kuburan lainnya dalam posisi sangat aneh, yang membuat kita yakin mereka adalah manusia yang dikorbankan. Faktanya, kebanyakan kerangka adalah wanita, dan makam ini berisi barang berharga yang mengarah pada kesimpulan bahwa tempat ini adalah makam kerajaan dan mengubah pandangan kami terhadap posisi wanita dalam kebudayaan Wari.”

Masyarakat Wari membangun kota mereka dekat kota Ayacucho di Andes, namun perjalanan sangat jauh dan memiliki jaringan jalan yang luas.

Peru dikenal sebagai negara yang kaya akan peninggalan bersejarah.

Ada ratusan situs arkeologi berusia ribuan tahun, yang mencangkup puluhan kebudayaan, termasuk kerajaan Inca yang berkuasa saat penjelajah Spanyol tiba pada awal tahun 1500.


Lihat Video:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori