Oleh: hurahura | 2 November 2010

Rok Tertua Ditemukan di Armenia

Tempointeraktif.com, Selasa, 2 November 2010 – Rok yang biasa digunakan para wanita ternyata bukan berasal dari negeri mode di Prancis. Pakaian yang menonjolkan sisi feminim ini ternyata berasal dari Armenia.

Kepala Institut Arkeologi dan Etnografi di Yerevan, Armenia, Pavel Avetisian mengatakan tim arkeolog telah menemukan rok yang diperkirakan berusia 5.900 tahun. Rok yang terbuat dari alang-alang ini ditemukan baru-baru ini di sebuah gua Areni-1 di sebelah tenggara Armenia.

“Ini merupakan pakaian tertua di dunia,” kata Avetisian kepada wartawan kemarin. Beberapa waktu lalu, ketika peneliti melakukan penggalian di tempat yang sama, mereka menemukan sepatu kulit yang diperkirakan berusia 5.500 tahun.

Boris Gasparian, seorang arkeolog Armenia yang bekerja sama dengan Amerika Serikat dan sejumlah ilmuwan Irlandia untuk meneliti situs tersebut mengatakan mereka juga menemukan seekor mumi kambing berumur 5.900 tahun, atau lebih tua seribu tahun ketimbang mumi binatang yang pernah ditemukan di Mesir.

AP|Rini K

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori