Oleh: hurahura | 12 Februari 2012

Arkeolog Meksiko Tampilkan Artefak Sekolah Aztek Kuno

NTD NEWS, Kamis, 9 Februari 2012 – Para arkeolog di Meksiko bergabung dengan Spanyol untuk sebuah pameran ambisius, yang menampilkan puluhan artefak dari sekolah anak-anak bangsawan bangsa Aztek.

Lebih dari 80 artefak berharga dipamerkan di Pusat Kebudayaan Spanyol di Meksiko City, termasuk altar dan tengkorak yang berhiaskan seni pre-hispanik.

Calmecac adalah sekolah kuno eksklusif, dan merupakan dasar dari terbentuknya pemimpin Aztek. Disinilah para kaum muda Mesoamerika mempelajari ketrampilan mereka.

[Javier Gonzalez, Juru Bicara, Institut Antropologi dan Sejarah Nasional]:
“Jadi ini adalah institusi dimana anak-anak bangsawan, secara umum, dipersiapkan menjadi pemimpin dan gubernur Tenochtitlan atau pejuang.”

Beberapa artefak berasal dari zaman 1500 masehi. Pameran yang diadakan di bangunan Spanyol ini merupakan jembatan yang sempurna bagi dua sejarah Meksiko, yang melibatkan identitas kontemporer mereka.

[German Rostant, Penyelenggara Pameran]:
“Ini adalah potongan sejarah kami. Museumnya adalah tambahan bagi museum gubernur Templo, yang memiliki artefak kontemporer setelah koloni. Yang kita lihat disini adalah bagian prehispanik, bagian kolonial, dan bagian republik.”

Kota kuno Tenochtitlan kini telah menjadi pusat megapolis kota Meksiko.

Kerajaan Aztek, yang beribukota di kota Meksiko, merupakan bagian dari Mesoamerika selama lebih dari satu abad, sebelum kedatangan Spanyol.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori