Oleh: hurahura | 26 Juli 2010

Plesiran ke Museum Nasional Korea

Museum Nasional Korea — en.wikipedia.org

LIBURAN ke Korea Selatan setelah ujian sekolah nanti merupakan hadiah spesial bagi anak-anak Anda. Apalagi jika mereka bisa menyaksikan Museum Nasional Korea yang merupakan salah satu museum terbesar di dunia dan museum utama bagi sejarah, budaya dan seni Korea yang terletak di Seoul, Korea Selatan.

Museum nasional yang berdiri pada tahun 1945 ini memiliki sedikitnya 150 ribu koleksi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satu di antaranya adalah Gyeongcheonsa, yang merupakan pagoda 10 tingkat yang terletak di serambi utama museum. Gyeongcheonsa merupakan salah satu harta nasional Korea yang terkenal.

Museum Nasional Korea menempati area seluas 137.201 meter persegi dengan bangunan utamanya yang berbentuk persegi panjang (panjang 404 meter dan tinggi 43 meter) di sekitar perkebunan tanaman hijau.

Selain memiliki banyak karya seni para arsitek dunia, museum berlantai enam ini juga mudah diakses dari dua stasiun kereta Seoul Subway, seperti Ichon Station dan Jungang Line.

Agar setiap artefak tetap terawat dan tidak mudah rusak, sistem pencahayaan ruangan diambil secara alami dengan memanfaatkan sinar matahari dan menggunakan desain khusus untuk mengatur sistem pendingin udara pada ruang museum. Museum ini juga dibuat dari berbagai bahan yang tidak mudah terbakar.

Setiap negara memiliki banyak harta nasional yang pantas dibanggakan, begitupula dengan Korea Selatan. Beberapa harta nasional Korea Selatan adalah Gerbang Namdeumun, Pagoda Pagoda tujuh tingkat di Tap-pyeong-ri (Chungju), Lentera Singa Kembar di Kuil Bepju, Pagoda batu tujuh tingkat di Sinse-dong (Andong) dan lain sebagainya.

Bepergian ke luar negeri kurang lengkap tanpa membawa keluarga. Apalagi jika ke kota Seoul, Korea Selatan, dimana Garuda Indonesia siap membawa Anda terbang ke kota Denpasar, Bali terlebih dahulu. Penerbangan Garuda Indonesia dari Denpasar ke Seoul tersedia sebanyak 5 kali dalam seminggu. (*/OL-5)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori