Oleh: hurahura | 4 Mei 2010

Ditemukan Kerangka Mirip Jack the Ripper

Karawang, Kompas – Lima kerangka manusia prasejarah yang ditemukan 50 meter di selatan Candi Blandongan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mirip dengan Jack the Ripper, sebutan untuk dua kerangka manusia yang ditemukan di sekitar lokasi itu pada tahun 2005. Selain posisi kerangka membujur arah timur laut-barat daya, di dekat kerangka juga ditemukan gerabah yang diduga menjadi bekal kubur.

Tim penggalian dari Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Serang, dalam proyek Pemugaran Candi Blandongan yang ke-11 sejak April 2010, menemukan lima kerangka manusia yang diduga berasal dari masa akhir prasejarah. Kelima kerangka, salah satunya relatif utuh dengan panjang 170 sentimeter, terkubur di kedalaman 1 meter dengan posisi berjejer, batok kepala menghadap timur laut dan kaki barat daya (Kompas, 3/5).

Candi Blandongan merupakan salah satu candi di kompleks Percandian Batujaya di Karawang. Kompleks tersebut berada pada dataran dengan ketinggian rata-rata 4 meter di atas permukaan laut.

Arkeolog dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas), Amelia Driwantoro, di Karawang, Senin (3/5), menyebutkan, pada Juli 2005, Puslit Arkenas bersama Ecole Francaise d’Extreme- Orient (Perancis) menemukan kerangka manusia yang masih utuh lengkap dengan bekal kuburnya sekitar 100 meter di sisi barat lima kerangka yang ditemukan terakhir. Pada keduanya ditemukan tembikar atau gerabah di atas kepala dan kakinya.

Jack the Ripper ditemukan mengenakan gelang di tangan kanan dan memegang logam yang diduga menjadi senjata. (MKN)

(Kompas, Selasa, 4 Mei 2010)


Responses

  1. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Pompa Turbin pertama di Kabupaten Sikka”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan mohon diberi komentar.

    • artikel yg menarik, pantas diujikan utk kegiatan se-hari2.

  2. candi bolo budur adalh candi keajaiban dunia dan ada satu relif yang berbeda dari relif relif lainnya dan dan mungkin aku dapat menujukan relif itu dan jadi harta karun buat umat umat….. bagi orang orang yang mempercainya

    terimakasih

    ANDI KUSANANDIAR.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori