Oleh: hurahura | 11 April 2011

Harta Karun Peru Tersimpan di Museo Larco

time.com

mediaindonesia.com, Sabtu, 9 April 2011 – SELAIN mengunjungi Plaza de Armas, Basilica Catedral of Lima, atau Miraflores, ada satu yang layak Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lima, Peru. Tempat ini merupakan pusat penyimpanan harta kekayaan atau karun Peru, yakni Museo Larco.

Museo Larco adalah museum swasta yang berisi koleksi sekitar 45.000 tulisan Inca, Nazca dan beberapa artefak Chimu, termasuk satu koleksi yang bergambar erotis. Museum ini terletak di Av. Bolivar 1515, Pueblo Libre, Lima.

Museo Larco telah berdiri sejak 85 tahun lalu dan terus berupaya untuk mengumpulkan koleksi kuno. Hampir setiap koleksi museum ini berumur 9.000 tahun yang lalu.

Area luar museum telah diperbaiki. Patung-patung besar diberi warna kontras dengan anggrek yang terlihat lebih cerah dan bunga bugenvil yang ada di piramida kuno abad ke-7 tetap dibuat di taman.

Di dekatnya, juga ada sebuah kafe baru dan restoran yang dibuat oleh seorang desain interior Jordi Puig. Museo Larco dibuka setiap hari dari jam 9 pagi waktu setempat hingga jam 6 sore waktu setempat. Info slengkapnya ada di museolarco.org.

Sebagian besar bangunan Museo Larco merupakan hasil rancangan Rafael Larco Hoyle. Ia adalah lulusan arkeolog sekaligus pendiri museum ini yang bekerja di bidang industri. Rafael juga berasal dari keluarga pengkoleksi barang-barang antik.(*/X-13)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori