Oleh: hurahura | 3 September 2010

Di Zaman Purba Sudah Ada Sex Toys?

Wartakota.co.id, Kamis, 2 September 2010 – Penggunaan peralatan seks mungkin bukan hanya monopoli manusia modern. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan sex toys ternyata sudah ada sejak zaman purba meski bentuknya tidak seperti sex toys yang kita kenal saat ini.

Pada bulan Juli lalu di sebuah penggalian barang kuno di Swedia para ahli menemukan sebuah benda yang sangat mirip dengan bentuk penis. Benda tersebut dipahat pada tulang rusa.

Walaupun para ahli belum yakin kegunaan benda tersebut namun rupa benda yang mirip dengan penis itu menimbulkan kemungkinan itu adalah sebuah sex toy, serupa dengan Dildo.

“Dildo” kuno itu memiliki panjang sekitar 10,5 cm dan diameter 2 cm.

“Benda ini sangat mirip dengan bentuk penis yang sedang ereksi. Namun apakah cara pandang manusia di zaman batu juga seperti itu, kami tidak bisa memastikan,” kata arkeolog Goran Gruber dari National Heritage Board di Swedia.

Penemuan tulang yang dipahat mirip penis itu berasal dari lokasi penggalian Mesolihic di Motala, Swedia yang sarat dengan berbagai artefak yang berasal dari tahun 4.000-6.000 SM. Lokasinya yang terletak di garis pantai dan berada di bawah endapan lapisan sungai membuat benda tersebut masih utuh.

Penemuan benda kuno mirip kelamin seperti di Swedia itu bukanlah satu-satunya. Benda serupa juga pernah ditemukan di lokasi penggalian di Jerman tahun 2005 yang terbuat dari batu dan diperkirakan berasal dari 28.000 tahun lalu.

Memang belum pasti apakah benda-benda purbakala semacam itu memang dipakai untuk tujuan seksual. Menurut Gruber, dari bentuknya benda itu juga bisa dipakai alat untuk pemantik api atau memecahkan benda keras. (luc/Kompas.com)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.686 pengikut lainnya.